Jumat, 17 Mei 2013

Jangan Cepat Menyerah dalam Berbisnis

Rabu, 08 Agustus 2012 - 09:05:06 WIB
artikel-bisnis Jangan Cepat Menyerah dalam Berbisnis
Diposting oleh : d4nu    - Dibaca: 1212 kali


Banyak orang yang mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis atau usaha. Namun, banyak juga  yang beruntung dan sukses dalam menjalani bisnisnya. Sebenarnya, dalam menjalankan usaha tidak ada orang yang benar-benar gagal, karena suatu kegagalan merupakan proses menuju hal yang lebih baik.

Jadi di saat seseorang akan memulai usaha, akan banyak kejutan yang terjadi dan datang secara bertubi. Bahkan sejak hari-hari pertama memulai perjalanan bisnis.

Segala sesuatunya harus disiapkan dengan cara yang matang. Saat hari pertama “pintu usaha” dibuka, yang terbayang pasti bakal ramai akan pengunjung. Uang datang tidak mengenal kata terputus, ibarat kata indahnya uang itu akan terus mengalir dan mengalir. Pengunjung akan beramai-ramai datang secara bersamaan di depan toko kita. Bunyi telepon berdering terus-menerus seakan-akan banyak pelanggan yang tertarik pada produk Anda. Lalu setelah itu Anda pastinya akan memperoleh jadwal kesibukan secara terus-menerus.

Tetapi apa yang terjadi? Semua bayangan itu hanya mimpi di siang bolong. Dalam waktu seharian itu tidak ada pelanggan yang datang. Telepon juga tidak berdering. Intinya, membuat semangat Anda menjadi lemah kembali. Pikiran dan raga Anda pun mulai lemas untuk memikirkan hal itu.

Hari kedua Anda lalui. Masih sama persis. Hari berikutnya ada mungkin satu pelanggan yang ingin tahu produk Anda, tapi tetap sepi. Maka hati-hatilah, biasanya semangat kita mulai kendor. Bayang-bayang kegagalan mulai menguat di dalam pikiran. Energi Anda untuk bergerak mulai tergoyahkan. Rasa takut gagal mulai tumbuh di dalam diri Anda. Nah, dalam situasi seperti itu, apa yang akan Anda lakukan?

Dalam pengamatan banyak hal, ternyata cukup banyak orang, terutama yang baru-baru mulai berbisnis, mengambil kesimpulan bahwa usahanya telah gagal. Lalu segera saja membuat keputusan: bubar!

Apakah benar Anda gagal? Apa sih sebenarnya gagal? Anda belum gagal. Yang Anda lakukan hanyalah berhenti terlalu dini! Terlalu cepat membuat kesimpulan dengan hanya mengandalkan data yang belum memadai.

Sebetulnya tidak ada orang yang benar-benar gagal, yang ada hanyalah orang yang terlalu cepat berhenti, sebelum sampai ke puncak harapan sukses yang dicita-citakannya. Sebagian besar kisah kegagalan adalah kisah orang-orang yang menyerah sebelum waktunya.

Jadi jangan berhenti terlalu dini untuk meraih kesuksesan. Termasuk dalam menjalankan bisnis. Yakinkan dalam hati, bahwa kegagalan merupakan proses pendewasaan diri untuk mencapai titik sukses yang di inginkan banyak orang. (*DI)

'Jangan Cepat Menyerah dalam Berbisnis ':

Artikel Bisnis Lainnya
  • Marlin Sugama, Membangun Bisnis Kreatif dari Hobi Hobi bisa menghasilkan uang. Itulah yang dilakukan Marlin Sugama. Melalui bisnis kreatif yang digelutinya, bisnis Marlin paling tidak bisa mengantongi pemasukan sebesar separo miliar rupiah.   Sebagian di antara anda, mungkin tidak akan mengenal Marlin. Namun namanya ... Artikel Bisnis

  • LionJobs.com, Bantu Mengentaskan Masalah Pengangguran Salah satu permasalahan bidang ketenakerjaan di Indonesia saat ini yang masih menjadi beban pemerintah yaitu terkait link and match. Untuk itu, portal job, LionJobs.com memberikan solusi masalah tersebut dengan fitur teknologi baru yaitu Compare Jobs dan Compare ... Artikel Bisnis

  • Achmad Zaky, Raup Untung Lewat Bisnis TI Bagi sebagian orang, berurusan dengan teknologi membuat kepala jadi pusing. Namun, bagi sebagian orang lagi, teknologi bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan, bahkan menguntungkan. Cerdas dan berbakat. Itulah Achmad Zaky. Pria berusia 24 tahun ini memutuskan untuk menggeluti bisnis di ... Artikel Bisnis

  • Indra Sosrodjojo, Tokoh Bisnis Software Indonesia Banyak orang awam mengira bahwa bisnis software di Indonesia masih berusia muda, faktanya sektor bisnis ini di Indonesia sudah berlangsung hampir tiga dekade, dengan Indra Sosrodjojo sebagai salah satu tokoh dalam bisnis software di negeri ini. Andal Software, adalah sebuah perusahaan ... Artikel Bisnis

  • Sulap Biji Alpukat Jadi Biodiesel Masyarakat sering kali dibuat resah dengan tingginya harga bahan bakar yang hingga kini belum juga ada solusinya. Jika masalah ini terus terjadi, maka masyarakat Indonesia akan mengalami kelangkaan energi yang tak kunjung terselesaikan. Kabar baik datang dari tiga mahasiswa D-3 Teknik ... Artikel Bisnis


Jual Beli Online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar